Thursday 26 November 2015

Ketahui Gejala Tipes Sebelum Terlambat


Suhu badanmu panas selama berhari-hari  dan tidak nafsu makan? Kamu perlu berhati – hati jika mengalami gejala seperti itu. Salah satu gejala tipes adalah suhu tubuh yang tinggi atau demam yang tak kunjung selam berhari-hari. Panas yang tak kunjung turun tersebut pun biasanya diiringi dengan tidak bisa menelan makanan. Penderita tipes pada awalnya selalu muntah ketika menelan makanan. Pada akhirnya, badan pun menjadi lemas dan tidak berdaya akibat kurangnya cairan dan nutrisi yang berada di dalam tubuh. Penyakit tipes sendiri merupakan penyakit yang sudah umum dialami masyarakat karena pola hidup yang kurang bersih dan juga pola makan yang kurang sehat.

Sebelum terlambat, kamu perlu mengetahui tanda-tanda vital dari penyakit tipes ini sendiri. Dengan begitu, kamu bisa segera melakukan pengobatan dan melakukan pencegahannya. Gejala demam yang dialami oleh penderita tipes umumnya memang dialami selama kurang lebih 5 hari. Penderita juga akan merasakan nyeri selama demam tersebut. Biasanya, perut akan terasa mulas dan kembung sehingga menyebabkan nafsu makan menjadi sangat berkurang. Alhasil, penderita pun tidak mempunyai daya untuk melakukan sesuatu sehingga harus terbaring lemas di tempat tidur. Penanganan yang segera menggunakan obat – obatan harus segera dilakukan. Kamu harus tahu dampak terburuk dari penyakit tipes adalah kematian bila dibiarkan atau tidak diobati.

Nah, solusi yang mudah untuk mencegah penyakit ini adalah dengan senantiasa menjaga kebersihan diri dan juga kebersihan rumah serta lingkungan. Penderita tipes umumnya adalah masyarakat yang tinggal di lingkungan kumuh. Tempat yang kumuh tentu saja merupakan sumber kuman dari berbagai macam penyakit. Virus tipes ini sering terbawa oleh makanan. Jadi, bersihkanlah peralatan dapur dan peralatan makan dengan higienis untuk mencegahnya. Usahakan untuk mencuci tangan sebelum makan dan setelah melakukan aktifitas. Tahukah kamu ada banyak sekali kuman yang menempel di tanganmu selama seharian beraktifitas? Makanya, cucilah tangan dengan menggunakan sabun lifebuoy sebelum makan untuk menghindari penyakit tipes yang berbahaya. Yuk cintai kebersihan diri dan lingkungan untuk hidup yang lebih sehat.


No comments:

Post a Comment