Sunday 10 May 2015

Apa itu Conversion Rate Optimization (CRO) ?



Apa itu CRO? Apa pentingnya CRO ? Yak, CRO atau yang biasa dikenal dengan nama Conversion Rate Optimization ini merupakan metode atau teknik untuk mengarahkan atau mengkonversi pengunjung pada website yang diinginkan. Pengunjung tersebut dapat dicari melalui mesin pencari SEO serta beberapa referensi lainnya. CRO ini sangat penting bagi pegelut bisnis online yang ingin menaikkan tingkat pengunjung di websitenya atau ingin memasarkan barang atau jasa yang ditawarkan kepada pengunjung. Pentingnya CRO atau Conversion Rate Optimization ini dapat ditunjukkan beberapa perannya di dunia internet, diantaranya:

1. Mendapatkan banyak pengunjung atau pengikut karena telah mengkonversi atau mengarahkan pengunjung ke website kita.

2. Penjualan barang atau jasa yang ditawarkan meningkat sehingga dapat memberikan keuntungan yang semakin bertambah.

3. Segala sesuatunya menjadi lebih efektif mulai dari waktu, tenaga, pikiran dan bahkan uang yang kita gunakan untuk mengembangkan website dapat mengembangkan bisnis online yang sedang dijalankan.

Keberhasilan memanfaatkan peran CRO ini juga didukung oleh beberapa elemen, yaitu:

a. Harus memahami apa tujuan anda melakukan CRO, karena beda tujuan, cara atau teknik CRO yang digunakan juga berbeda.

b. Kerahkan beberapa cara promosi untuk mendukung CRO seperti promosi lewat banner, tulis artikel pemasaran dan masih banyak lagi media promosi yang dapat digunakan untuk mendukung Conversion Rate Optimization ini.

c. Ketika anda sudah menerapkan CRO, ada baiknya anda sering mengevaluasi agar anda mengetahui apakah tujuan anda untuk website sudah tercapai secara maksimal atau belum.

No comments:

Post a Comment